Kemarin mungkin menjadi buka puasa terakhir kami di bulan Ramadhan 1430 H. Walau selepas maghrib ini belum terdengar takbir berkumandang dari mesjid2 di daerah rumahku karena masih menunggu hasil keputusan sidang itsbat depag malam sehabis magrib ini. Kemarin malam setelah buka puasa bareng sekeluarga dan bocah2 kecil diluar, sesampai di rumah aku tertidur di depan televisi. lalu terbangun jam 2 malam. kebetulan saat itu TV masih menyala dan sedang disiarkan langsung shalat tarawih dari masjidil haram di TVRI. Yang aku tangkap, shalat tarawihnya tersebut adalah shalat tarawih terkahir, karena pada saat rakaat terakhir sebelum ruku, Imamnya membaca doa penutup (seperti doa khatam qur”an). Aku menontonnya ikut terbawa suasana. Yg pada awalnya ngantuk akhirnya tidak, karena mendengar doa yg khusyu tersebut jadi ikut pula meneteskan air mata, karena ruh kita sejatinya mengerti maksud arti kalam illahi. Lalu aku lanjutkan dengan puji2an untukNya dan permohonan ampunan yang panjang dari ku tak terhingga pada Illahi Rabbi Sang Maha Pengampun.

Ya….. sedih. Sedih sekali. Malam ini Insya Allah menjadi detik2 terakhir perpisahan dengan bulan Ramadhan. Bulan dimana terdapat malam yg lebih mulia dari malam2 lainnya yaitu malam 1000 bulan dimana disaat itu takdir kita diperbaharui. Bulan Ramadhan dimana setiap doa insya Allah diijabah. Bulan dimana setiap ibadah pahalanya dilipatgandakan berkali2 lipat. Bulan dimana Allah memberikan ampunan, melimpahkan rahmat bagi hamba2Nya dan alam semesta beserta isinya. Jika saja “hadiah2” tersebut, yg Allah berikan cuma2, tampak nyata tidak gaib, pasti seluruh muslim di dunia berlomba2 untuk meraihnya. Seluruh mesjid pasti akan penuh dengan jamaah hingga membludak. dimana2 orang2 tilawah membaca alqur’an dan mentadaburinya.

Hiks….. sungguh merugi orang2 yg telah melewati bulan Ramadhan dengan amal ibadah yg minim.

Hiks…. Ya Rabb,, mungkin sayalah salah satu orangnya. yg sungguh merasa merugi, karena ibadah yg masih kurang sana-sini, yg masih tidak sempurna, dan mungkin banyak tidak khusunya.

Ya Rabb, mohon ampun  atas segala dosa2 saya yg sungguh tak terhitung jumlahnya. Dosa2 baik disengaja ataupun tak disengaja. Tutuplah segala aib yg menjadi rahasia diri ini. Sungguh hanya Kau yg tahu dan aku sungguh malu betapa hina dan penuh khilafnya diri ini.

Ya Rabb……mohon ampun jika dalam lisan ini ketika bertutur kata pernah menyakitkan atau menyinggung perasaan orang lain, atau terperosok ke dalam ghibah memakan bangkai saudaranya sendiri. Naudzubillah…. mohon maaf jika dalam sikap dan tingkah laku selama ini ada yg kurang berkenan dalam hati orang lain.

Ya Rabb…. mohon dibukakan pintu ampunan jika saja dalam hati ini pernah terbesit segala rasa iri dengki pada orang lain. jika hati ini pernah berburuk sangka pada orang lain terlebih2 padaMu Rabb….., mohon ampun jika pernah terlintas rasa putus asa akan rahmatMu yg Maha Luas, mohon ampun atas hati dan sikap sombong, Riya lagi takabur. Sungguh Rabb…… saya selalu berusaha untuk menghindarinya tapi terkadang sulit untuk menghindar dari segala dosa itu.

Ya Rabb,,, Yang Maha Pengampun, Ampuni dan maafkan aku Rabb…. jika pernah terlintas pikiran2 kotor dan keji yg hanya Kau Yang Maha Tahu segala yang terbesit dalam hati dan pikiran hambaNya.

Ya Rabb….. jangan pernah bosan, pada makhluk yg satu ini Rabb,,, yg selalu mohon ampun dan minta maaf,,, saya butuh perasaan terampuni itu Rabb,, agar kembali optimis dalam perbaikan di masa mendatang sebagai bahan intropeksi dan evaluasi diri.

Oia Rabb,,,, Mohon ampun jikalau akibat rutinitas, aku sering lupa untuk mengucap syukur padaMu, pliis….. jangan masukkanku ke dalam orang2 yg kufur nikmat. Mohon maaf kalau aku suka mengeluh dan menggerutu. Huuh….betapa malunya diri ini

Jangan bosan2 ya Rabb….. dengan segitu banyal list permohonan ampunku padaMu.

I Love You and I always Need You


29 Ramadhan 1430 H

Sabtu, 19 September 2009

8:59 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s