Pengumuman dan seleksi CPNS Departemen Hukum dan HAM 2009 (Update)

Posted: September 11, 2009 in Abdi Negara, CPNS, mY oWn sToRy, News, PNS
Tag:, , , , , , ,

PENGUMUMAN DAN SELEKSI CPNS DEPKUMHAM

Pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Departemen Hukum dan HAM untuk tahun 2009  kemungkinan besar akan dilakukan pertengahan September tahun 2009, sementara seleksinya sekitar minggu kedua Oktober 2009. Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Mutasi Pegawai Biro Kepegawaian Sekretaris Jenderal Departemen Hukum dan HAM Hasbullah setelah melakukan Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Pengadaan CPNS Formasi tahun 2009, di kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Senin, 27 Agustus 2009.

Menurut Hasbullah, tahun ini Departemen Hukum dan HAM memperoleh Formasi CPNS sebanyak 2.753 orang. Formasi itu secara nasional akan dialokasikan dengan prioritas untuk tenaga pengamanan, medis para medis, petugas keimigrasian di Bandara Internasional dan negara perbatasan. Sementara prioritas  penempatan akan distribusi ke Wilayah Barat (Sumatera) dan Wilayah Indonesia Timur (Sulawesi, Maluku, Papua). Ini dilakukan karena kondisi kebutuhan Pegawai di wilayah tersebut memang masih sangat timpang.

Kebijakan khusus dalam mempersiapkan SDM yang lebih baik juga dilakukan  terutama dalam rangka memperbaiki hasil pelaporan Departemen Hukum dan HAM yang masih di anggap Disclaimer oleh BPK. Maka untuk tahun ini, semua unit pusat dan kantor wilayah seluruh Indonesia akan disiapkan formasi Sarjana (S1) maupun Diploma (D3) Akuntansi untuk membuat  sistem pembukuan yang lebih baik.

Khusus untuk tenaga pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah tahanan Negara (Rutan) maupun tenaga Administrasi dan Pembimbing di Balai Pertimbangan Pemasyarakatan (Bapas) selain berpendidikan minimal SLTA juga dipersyaratkan pernah mengikuti kursus Komputer. Hal ini dimasukkan,  agar rekruitmen SDM yang diterima bisa multi fungsi untuk sewaktu-waktu dipersiapkan juga dapat melakukan peekerjaan administrasi.

Untuk lebih menjamin transparansi dan akuntabilitas, maka sistem rekruitmen pendaftaran khusus  Formasi Pusat mencakup : Akademi Ilmu Imigrasi, Akademi Ilmu Pemasyarakat dan Sarjana S 1 dan Sarjana S 2 mulai tahun ini dilakukan sistem on line lewat internet. Sementara di kantor wilayah masih dengan pola pendaftaran langsung, sama dengan tahun sebelumnya. Sistem rekruitmen dengan on line direncanakan  diterapkan secara bertahap di tingkat Kantor Wilayah, demikian menurut Hasbullah. (Pensra)

sumber:http://www.depkumham.go.id/xDepkumhamWeb/xBerita/xUmum/pengumuman+dan+seleksi+cpns.htm

About these ads
Komentar
  1. Yuni Astuti Sihombing mengatakan:

    Kenapa setiap Dep. Hukum & HAM buka lowongan kerja dan aq selalu kecewa krn soal-soalnya tidak sulit tetapi aq selalu fail. Apa masih ada sistem main belakang or setiap yang punya jabatan di departemen mempunyai hak untuk memasukkan orang. Please beri penjelasannya yach spy penilaian publik ttg pelaksana hukum di negara kita semakin lebih baik

  2. zulkifli mengatakan:

    perhatikan anak2 pensiunan Dep Hukum & HakasasiManusia Prov Maluku Utara

  3. ady herbiyanzah mengatakan:

    g ada istilah main blkg tw asas pamanfaatan dlm Dep.Hukum dan HAM.semua kembali kepada diri masing-maising,bagaimana caranya agar bisa menjadi seorang yang terbaik dari yang terbaik,selalu berusaha dengan gigih tanpa adanya rasa putus asa dan kita kembali kepada yang namanya nasib,apabila itu memang sudah bagian kita,insy psti akan berhasil,good lucky……

  4. ichsan hadi mengatakan:

    Kapan keluar pnggumuman Cpns Hukum dan HAM Nangroe aceh Darusalam,Khususnya bagian sipir penjara

  5. muksin mengatakan:

    kpn lg yah ada pendaftaran PNS kementrian hukum dan HAM untuk Provinsi Sulawesi Barat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s