Pernahkah merasakan galau dan gelisah yang tak berujung? Saat kamu tak bisa lagi menggambarkan perasaanmu sendiri. Senang sedih campur aduk. Marah gelisah cemas khawatir jadi ga karuan.

Hati ga tenang… Hati ga tentram. Ngga tenang karena jodoh yang belum kunjung datang, atau Ngga tentram karena banyak utang yang belum terbayar, atau juga Gelisah karena harapan tak kunjung jadi nyata, atau mungkin Galau karena hidup semakin terasa menjadi beban ??????????????????

Sedangkan diri ini tak tau apa sumber dari semua masalah hati ini. Ingin mengadu, tapi tak tau mengadu pada siapa, pun bingung mau cerita mulai dari mana.

Ketika hati tak berbentuk, semua jadi tak menentu. Online ga jelas, bukannya bikin tenang malah bikin tenggelam dalam kesedihan hati yg nggak karuan.

Sungguh akupun pernah merasakan hal ini. dan aku tau jawabnya. Insya Allah.

Bahwa hanya dengan mengingat Allah lah hati akan menjadi tenang. Dan Mungkin ini saatnya kita kembali tunduk dan sujud pada Ilahi Rabbi, melepas semua jubah kesombongan dan kealpaan kita pada Allah. Mengadukan semua  masalah problema hidup yang mengganjal di setiap relung hati. Dan sungguh bahwa Allah pemilik semua jawaban dan solusi dari setiap persoalan yang sejatinya adalah pembelajaran bagi kebaikan hidup hambaNya.

wallahua’lam

Komentar
  1. Davit mengatakan:

    Akupun kini tenggelam dalam lubang yang sanget dalam,aku telah beberapa kali mencoba untuk bankit dengan mengingat-Nya,,tapi aku belum menemukan-NYA…Ya Allah bantulah hamba-Mu ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s