malam ini malam 27 Rajab. ga terasa sudah diakhir Rajab, itu artinya sebentar lagi masuk awal sya’ban dan kemudian Ramadhan, bulan penuh berkah yg ditunggu2.

Rindu dengan Ramadhan. begitu rindunya. Rabb… Berikan kami sekeluarga umur yg panjang agar berkesempatan menjamu datangnya Ramadhan tahun ini. Amiin…

Ramadhan tahun ini di pertengahan hampir di akhir tahun. Rindu Ramadhan….. dan juga rindu menikah. Keinginan hati untuk menikah semakin besar. Mungkinkah tahun ini?? Tidak ada yg tidak mungkin bagiNya.

Sebelumnya, aku terus meluruskan niat Rabb….. Nikah untuk menyempurnakan iman, menggenapkan 1/2 dien, nikah=ibadah.

Menikah untuk menjaga kehormatan, diri dan pandangan. Menikah untuk membentuk keluarga sakinah yg penuh berkah, kasih dan sayang. Keluarga islami yg aku impikan.

Ingin kubentuk Keluarga islami sebagai sarana belajar. Belajar menjadi pasangan yg saling melengkapi dan menerima kekurangan dan kelebihan masing2 pihak. Belajar untuk hidup bersama yg sebelumnya sendiri2. Belajar untuk menjadi suami istri yg sholeh/ah, belajar menjadi orang tua yg cerdas, belajar menjadi keluarga baru di tengah masyarakat, dan lainnya.

Ingin kucipta Keluarga islami sebagai sarana perbaikan dan pengembangan diri. Masing2 saling terbuka komunikasi, saling memberi masukan dan nasehat, dan sama2 saling mengevaluasi untuk perbaikan demi terciptanya keluarga yg berkualitas.

Ooohh…. sungguh manisnya mimpiku. ya kira2 begitulah motivasi dan visi ku menikah.

utk misinya, tentu harus dimulai dari pasangan suami istri, keduanya sebagai bingkai keluarga islami sehingga menjadi target awal perubahan menuju lebih baik. Lebih shaleh/ah, lebih cerdas (emosional, spiritual, intelektual), lebih dermawan dan lebih bersyukur. Ya….. sebelum mensholehkan/mendidik anak2, harus terlebih dulu kedua orangtuanya yg berusaha untuk terus memperbaiki diri. Caranya: perlu ada komunikasi 2 arah, saling menasehati, mendukung, menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekuranganya, membuat targetan berdua (apapun itu), terus belajar, dan memperbaiki diri.

Ya Allah……. harapku hanya padaMu Yang Maha Kaya. Berikan aku yang terbaik Rabb.

Komentar
  1. sRie mengatakan:

    Sama dong,.!!
    Diriku jg pnya impian seprti kamu,.^.^
    Mga ALLAH SWT,segera mengabulkn,.
    Amien,.

  2. sedjatee mengatakan:

    muantap… tulisan yang bakal selalu terus diingat… hehehehe…. saya juga rindu ramadhan, tapi saya udah nikah.. so, solusinya ya mengingat-ingat waktu awal menikah,, hehehe.. salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  3. Agus Suhanto mengatakan:

    halo, sy Agus Suhanto, posting yang menarik🙂 … salam kenal yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s