curhat donk

Posted: Juli 19, 2009 in CurHat, dear Diary, JuSt sHaRin9, mY oWn sToRy
Tag:, , , , ,

makin rame di forum. persoalan makin bertambah panjang. ribet. ditambah komentar lainnya, nda tau deh akan ditanggapi apa lagi sm yg lainnya.

begitulah manusia yg hidup dengan persepsinya masing2. 1 orang berpersepsi begini, org lain punya persepsi begitu yg beda lagi, akhirnya ga sejalan, masalah sepele jadi besar. tapi, di sisi lain…..aku lega dan tenang. (Haha……. aku jadi tahu yg sebenernya. manusia…manusia.) Mungkin klo kalian wayang2an dan aku si pembuat wayang, lalu memandangi kalian satu persatu, mengamati setiap tingkah dan ucapanmu, aku jadi geli sendiri, manusia…..manusia. ehh…wayang…wayang,  sampai2 untuk menutup malumu sendiri kau jadi membohongi dirimu sendiri, hanya untuk sebuah pembelaan diri yg ga da gunanya. padahal di akhirat semuanya akan terungkap. Ck…ck..ck. berat euy. Piis ah… aku koq jadi ikutan berpersepsi gini)

aku sih ga terlibat. tapi malah dilibatkan. susah deh. aku malah dibawa2. memori yg sudah lama terkubur mau ga mau teringat lagi. Oalah…..kamu teman apa teman sih? Yang ngga banget buatku adalah, komentarmu itu tidak jujur 100%. aku jadi berpikir muter2, memang dulu kamu pernah bilang begitu padaku? aku yakin tidak. karena kamu hanya cekikikan melihatku ketakutan saat itu. Ya…. sudahlah. Biar urusanmu itu diurus olehNya, toh Dia Maha Tahu yg sebenernya.

Sebenernya aku juga keberatan dibawa2 begini. tapi hikmahnya, jadi terungkap suatu pengakuan lain (yg sebenernya aku juga ga yakin sendiri dg pengakuan tsb), sehingga aku jadi lebih lega. aku jadi ga perlu merasa bersalah pd perasaan org lain. dan mungkin ga perlu cape2 minta maaf. betul kan yg ku pikir, karena memang itu hanya game. dan lagi2 pengakuannya itu adalah urusannya dengan Allah. so, bener ngganya bukan urusanku. sehingga, aku tetep berharapan baik bahwa kau baik2 saja. semoga. hehe.

Jakarta panas, jadi tambah panas sama orang2 yg bawaannya panas aja. huuh nyetrum nih, aku mah damai aja deh.

baca qur’an, mengingatNya, bikin ku lebih damai dan tenang. soal kecil itu biar jadi urusan mereka masing2. meski aku terseret ke dalamnya, yaa… lebih baik diam. Sungguh Allah SWT mengetahui apa yg tersimpan di dalam hati dan pikiran setiap hambaNya.

Jadi buat teman2ku yg lg pd panas, tenangkan pikiran, lapangkan hati, jujurlah masing2 pada hati dan diri sendiri, segala perkataanmu di catat huruf per huruf oleh malaikat yg mengawasimu, dan benar atw tidaknya hanya kamu yg tahu, dan itu menjadi urusanmu dengan Tuhanmu.

Ya…Rabb…ampuni aku atas segala dosa, ampuni aku jika saja ada persepsiku yg salah, terlebih pada org lain.

Komentar
  1. sociopolitica mengatakan:

    Penting untuk merumuskan persepsi kita atas diri kita sendiri. Tetapi adalah juga penting mencoba memahami bagaimana persepsi orang lain terhadap diri kita.

  2. zeet_y mengatakan:

    hai……..ni semua tentang rasaku duh temen2 gmna ya ku suka ma orang tapi ga bisa ngunkpinya ya bukanya ga bisa tapi susah pdhl dia ada ku cuma ragu cnta ku bertepuk sblah tangan doank

  3. zeet_y mengatakan:

    dah yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s