tentang aku

Posted: Juli 11, 2009 in JuSt sHaRin9, mY oWn sToRy, Tulisanku
Tag:, , , , ,

aku intovert akut tertutup banget. ahh…ga juga sih, bisa juga bawel bin cerewet dan seneng ngoceh kya burung pipit assal…. lawan bicaranya nyaman bagiku.

aku ga suka tampil di depan publik (he..he emangnya selebritis), ga suka sama yg namanya publikasi diri, makanya itu aku ga pernah mau punya friendster, facebook, twitter dll sejenisnya. cukup blog yg kucintai ini. menulis apa yg perlu kutulis sebagai curahan hati. makluum………………………..

aku ga suka curhat sama orang. karena itu pelarianku ya dengan menulis. menulis sebagai terapi mengurangi kesumpekan isi kepala. tapi sebenernya ga semua isi kepala bisa dikonversi jadi tulisan sih. karena ada banyak hal yg sulit diungkapkan dengan kata2. curhatku hanya pada Allah SWT, bermonolog dengan diri sendiri (tapi aku tidak gila lho….! suer), dan nuliiis saat lagi mood.

Ya, aku agak moody-an. tapi, meski begitu…. aku orang bercita2 tinggi dan berkemauan keras utk meraihnya. makanya, suka bingung juga klo ketemu orang yg bisa nyaman dengan hal2 yang kecil (koq bisa ya? padahal banyak hal di dunia ini yg bisa diraih utk dinikmati). Bagiku punya cita2 tinggi itu adalah harapan. Usaha untuk meraihnya adalah tantangan. Sehingga hidup penuh harapan menjadi menantang sehingga membuat hidup jadi berarti. tapi tentunya semua dilakukan karena Allah SWT semata bukan untuk unjuk diri. Unjuk gigi, unjuk diri atau populer bagiku hanyalah dampak atas apa yg sudah dilakukan.

aku lebih ingin berprestasi di belakang layar daripada berkuasa di depan layar. buatku berpikir lalu menerapkan untuk hasil yg baik yg kemudian dimanfaatkan buat orang banyak itu lebih memuaskan hati dibanding hanya jadi aktor panggung yg populer dan jadi pusat perhatian orang. tapi bukan berarti aku anti populer

aku mandiri. buatku, minta tolong ke orang itu…..adalah suatu hal yg berat, sulit dan agak membuatku malu. ga tau kenapa. biasanya, aku minta tolong ke org lain saat aku bener2 butuh pertolongan org lain. hal ini persis sama dengan curhat. selain minta tolong, curhat ke org pun adalah hal tersulit buatku. klo dah mentok baru deh… tapi, aku sangat senang sekali klo ada orang yg minta tolong padaku dan ingin curhat padaku. kenapa? karena itu artinya org masih percaya padaku.

Insya Allah… aku bisa dipercaya koq. aku bisa jaga rahasia. tapi, jeleknya aku orang yg susah untuk percaya sama orang.

aku..pemalu dan ga PD an. termasuk ga PD klo tulisanku dibaca orang. tapi aku seneng klo masih banyak org diluar sana yg mau baca&kasih komentar. makasih yah….

aku orang yg selalu berusaha menjaga perasaan orang lain. sering aku ngerasa cape juga dengan begini. karena akibatnya aku jadi sering mengorbankan perasaan aku sendiri. demi harmonisasi dan menghindari konflik. dan capenya lagi adalah, setiap hari entah berapa jumlahnya dalam sehari, hampir setiap selesai berkomunikasi dengan org lain, aku mengingat2 secara detail memeriksa dan berpikir ulang apakah ada hal2 yg aku utarakan atau sikapku sebelumnya yg kemungkinan bisa membuat org lain tersinggung atau berfikir yg tidak2 pdku. karena itu kdg aku cape sendiri. dan aku pikir ini jadi over n aneh…….banget. complicated jadinya.

aku lebih seneng nulis daripada bicara.

aku lebih nyaman kerja sendiri menyelesaikan sendiri, daripada kerja sama baik itu berdua atau berkelompok.

termasuk dlm sehari2, aku lebih nyaman dengan suasana sepi daripada di tengah keramaian. Kemana2 lebih senang sendiri, karena merasa lebih bebas berekspresi, lebih bebas melakukan atau memilih seperti yg aku mau, sehingga  aku bisa memanjakan hatiku sendiri tanpa harus memikirkan perasaan org lain. tapi anehnya klo mau makan di kantin, tetep aja aku butuh temen utk menemani, krn ga enak juga makan sendirian di tengah keramaian.

yah, sudah bisa ditebak. temanku sedikit. itu2 saja. karena aku agak sulit bersosialisasi dengan org lain. krn Pemalu (hari gini….!)

aku cenderung kelamaan mikir sebelum bertindak. penuh pertimbangan dan perhitungan dengan maksud hati-hati.

lalu masih banyak lagi tentang aku. sementara cukup sekian, terima kasih, apalagi klo ada yg mau berkomentar, terima kasih banyak.

(mungkin lain waktu bisa di sambung)



Komentar
  1. ibnu hadi mengatakan:

    Salam…
    Bener tuh.. Lewat Tulisan smuanya jadi plong.. kalo Curhat ma orang kan ga bisa diabadikan.. “selintas lalu”..Kalo lewat tulisan kan bisa jadi buah tangan.. Abadi pokonya lah..

Tinggalkan Balasan

