Alhamdulillah……….tak terasa sudah satu tahun, tepat akhir mei tahun 2008 lalu, daku mulai nulis2 ga jelas di wordpress.com ini. Alhamdulillah, lumayan juga komen2 yg masuk, jd bikin aku semangat utk nulis dan nulis lagi. meski sebenernya daku tuh moody. klo lagi moodnya bagus bisa beberapa judul, klo lagi ngga, yaa…. macet di dalam kepala ini, males numpahinnya keluar. padahal ide2 konyol yg aneh2 kadang ga tertahankan bwt di buang jd tulisan.

Klo ada yg kasih komen, berarti blog ini masih ada yg mau baca. Alhamdulillah……. Padahal daku sebenernya malu lho. karena tulisannya ga ada yg bagus bin keren. tapi klo bisa jadi kebaikan bwt org yg membacanya, daku seneng sekali.

Untuk sekarang ini (dan berharapnya ini cuma sementara), kegiatan menulis daku baru pada tahap level pembiasaan (meminjam istilah Pak Andreas Harefa). Itu saja masih diusahakan membiasakan menulis, artinya harus konsisten meluangkan waktu untuk menulis apa2 yg ada di kepala atau apapun terserah, setiap hari, meski cuma 5 menit. klo udah lulus di level pembiasaan tsb, pengen juga lanjut ke jenjang yg lebih serius……haha…mulai mimpi deh. Mungkinkah daku bikin buku???? jadi penulis???? waaah….. ga tau deh, tulisanku aja amburadul brekele. hehe..

Yang  jelas, awalnya daku nulis itu sebenernya hanya untuk terapi. uhhh…..berat euy… Itu karena daku bukan orang yg suka curhat ke org lain. daku lebih seneng memendam sendiri mikir sendiri, kecuallli….banget klo dah ga bisa ditahan lagi, baru deh cerita ke orang. itupun mikir muter2 dulu klo mau curhat. daku lebih prefer monolog sendiri atau dialog dg Nya,,,, meski memang ga spontan saat itu juga daku dpt saran atw masukan. cara lain yah dengan nulis, meski ga semua hal yg daku rasain bisa daku tulis dengan gamblang dan mengalir. masih banyak hal2 yg daku simpan dalam memori otak yg kapasitasnya tak hingga sebenernya, tp kemampuan kita sendirilah yg terbatas. apalagi nulis di blog gini, daku ngerasa lebih sreg dibanding nulis di atas kertas, yg bawaanya parno takut dibaca orang.

Oia, berdasarkan penelitian menulis itu bisa untuk terapi kesehatan lho. Terutama bg org yg suka memendam sndr cerita hdpnya, kya daku ini. pikiran dan hati jd agak plong, krn isi kepala dah ditransfer ke luar, ga menumpuk di dalam.

Menulislah hingga kau tertidur pulas di alam raya yang luas.

jangan berhenti sampai kau bisa nikmati isi hati sendiri.

jangan takut saat orang nyeletuk kalau tulisanmu tak cukup gOOd……….

yg penting sendiri merasa senang, senang sendiri

syukur2 semua tamu pengunjung

Komentar
  1. Rahmat Kedai mengatakan:

    SIP om ^^b
    Trus semangat blogger!!!!!!!
    Jangan putus asa!!!!

  2. Ratu Bidadari mengatakan:

    Emm, dah sTahun yAa…!!!
    Subhanallah, tuLisanNya bagus2. Apalagi NiEL EL MenyA.Bikin Ana Nangis. TrUZ SEMANGAT YAa…!!!

  3. salgadd mengatakan:

    alhamdulillah, keep blogging!
    bisa jadi blog panutan nih, dah setaun. hehehe…

    daku baru 3 minggu, mohon bimbingannya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s