Rasa Nyaman Dalam Keterbatasan

Posted: Mei 17, 2009 in jadi inspirasi, JuSt sHaRin9, mY oWn sToRy, Tulisanku
Tag:, , , , , , ,

Judul diatas daku kutip dari kompas cetak May17 dari forum psikologinya ibu Kristi Poerwandari. (Ini untuk sekalian merespon comment salah satu blog visitor bbrp saat lalu)

Bahwa apapun yg kita rasakan dalam kehidupan sehari2, sepahit dan senegatif apapun, harus tetap berusaha untuk mengubah menjadi lebih positif. Dan itu harus melibatkan perasaan, pikiran dan tingkah laku. Saat mendapat kesulitan yg datang bertubi2, sebenarnya kita sendirilah yg mengundang kesulitan itu datang. Berawal dari pikiran negatif diiringi dengan perasaan yg ketularan negatif sehingga segalanya menjadi negatif.

Kesulitan itu sendiri hanya ada dalam kamus manusia. Pada dasarnya dan sesungguhnya, tidak ada sama sekali kesulitan yang Tuhan hadiahi ke hambaNya. Semua karunia dari Tuhan itu baik, berupa kebaikan semata. Meskipun itu suatu keburukan bagi manusia yang memandangnya, namun jika dari kesulitan yg biasa manusia anggap itu buruk, dapat merubah manusia yg ga baik jadi baik, yg sudah baik jadi lebih baik lagi….maka sungguh…itu kebaikan bagi yang menerimanya. dan memang hikmah itu selalu kita tangkap di akhir.

Solusinya menurut ibu psikolog yaitu: berusaha untuk menstop segala pikiran negatif yang muncul saat pertama kali terlintas dalam pikiran. (sungguh itu ga mudah……perlu energi extra lho, supaya jadi terbiasa). Jika ada kesulitan atau kepahitan dalam hidup ini maka seimbangkanlah dengan pikiran2  baik yang dapat mengundang datangnya kemudahan.

wallahualam

Komentar
  1. Ratu Bidadari mengatakan:

    YaA…, kDAng pRasAan nEgatiF itu sRIng sKaLi mUncUL & g’ mUdaH nTuk mNAngkiSnYa. ApLgi sAat se2orAng mRasa kHiLangan kpercaYaan dRi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s