Inspirasi dari MarioTeguhGoldenWays (May17)

Posted: Mei 17, 2009 in Bahagia, JuSt sHaRin9, Mario Teguh, mY oWn sToRy, SeLf DeveLoPmEnt
Tag:, , , , ,

1. Bukan kebahagiaan yang membuatmu bersyukur, tapi dengan bersyukur akan membuatmu bahagia

Right!!! betul banget seperti janjiNya yang udah tertulis di Qur’an suci. Bikin daku mikir nih…………….mikir ke belakang hidup menuju masa lalu. jadi malu sendiri. seperti di tampar dengan kalimat sederhana di atas, tapi ga sederhana dalam  aplikasinya.

seperti udah jadi kebiasaan, daku sering ngeluh,,ngeluh…dan ngeluh. entah itu ngeluh dengan kata2 pedes, sampe ngeluh ngedumel dalem hati sendiri.

seperti biasa ketika ada sesuatu yang terjadi seperti yang kuharapkan, misal skripsi dapet A- (standar minimal nih), bahagia bukan maen, tapi ketika tau TOEFL score belum nembus 500 atas…. hidup serasa hambar. jangankan itu dapet level kelas inggris yg menurut daku ga sebanding dg kemampuan daku aja (krn berharap lebih tinggi) stress nya bukan kepalang.

wuihh…….betul..betul deh. klo daku pikir2….emang kebangetan daku ini. baru ngerasa bahagia klo bisa mendapat suatu sperti yg daku inginkan. klo ga dapet….kecewa….paiiiittth..rasanya hidup, seperti sayur tanpa garam, ga ada rasanya. (mending…daripada pait).

alhasil bersyukur klo udah ngerasa bahagia, sedang klo ga bahagia krn ga dapet apa yg daku mau, daku ga bersyukur…… tapi ngeluh n seperti ga nerima dg kenyataanya. seperti menggugat apa yg sudah diberikanNya, daku seperti ngerasa seharusnya daku bisa dapet apa yg daku mau. Padahal……..ga semua yg kita mau itu bisa kita dapat. krn dari situ akan banyak  hikmah dan pelajaran.

Huuuh… yah, daku salah berat. baru bersyukur klo bahagia. klo hati ga bahagia riang gembira, ga da syukur2nya. astagfirulloh…………..

Padahal…

Janji Allah yang disebutkan dalam surat Ibrahim ayat 7, “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Itu artinya, klo kita bersyukur dalam kondisi apapun kita, baik itu dalam suka atau duka, maka Alloh akan menambah NIkmat dan itu pasti akan berbuah kebahagiaan.

Lagi, lagi dan lagi…… Astagfirulloh dan Alhamdulillah atas hikmahnya.

2. Teladankanlah kesetiaan utk hidup dg sepenuhnya dan kesetiaan kpd yg benar, lalu lihatlah apa yg terjadi !

Rahasia di depan mata. Buktikan!!!

Komentar
  1. andi mengatakan:

    terkadang memang kita terlupa dengan nikmat yang begitu banyak dan tak dapat diukur yang telah dicurahkan kepada manusia…bahagia datang kita bersyukur padahal kesusahan dan kesukaran yang datang patutnya kita juga bersyukur karena dibaliknya terdapat hikmah yang tak terduga.. hal ini juga yang saya alami sendiri…bahkab saya merasa sangat terpuruk dan merasa bahwa Allah SWT tidak membantuku…tapi Alhamdulillah…. semua dapat saya lalui dengan baik walaupun dengan tergopoh-gopoh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s