*Uneg2 tapi ga bikin eneg, ha..ha..

Posted: Desember 14, 2008 in CurHat, ImPiaN, JuSt sHaRin9, mY oWn sToRy, SeLf DeveLoPmEnt
Tag:, , , , , , ,

21:46. Malem minggu, sendiri lagi sepi. Duh,,,dah kaya lagu peterpan aja nih. Di malam yang sepi ini aku sendiri tiada yang menemani. Persis.

Dah 2 hari daku ga nulis. Padahal banyak yang ngeganjel. Spt kmrn dan kmrenannya lagi. Ganjel banget tentang urusannya dia yg bikin pusing muter2 setengah mateng ga karuan.

Tadi pagi kya biasa klo ga ngantor aku punya acara rutin ke luar tiap sabtu.

terus daku langsung balik setelah muter2 dulu sana-sini. daku mbolos utk urusn yg ke2 sbt ini. mmmmh….. nothing special sih, specialny bs ktemu tmn d jln yg tnyata qt 1 almamater.

Koq blom rame jg yah jm segini. pekan lalu rame. lg bnyk yg mlm mingguan kali. Klo daku mah lbih asyik begini.

Oia, di kantor mungkin bakalan heboh ttg kabar daku itu. emang anak2 tuh ember banget yah, urusan gituan bs sampe nyebar kemana2. sbenernya si ga mslh klo yg tsebar spt crita aslinya, tp ini malh yg nyebarin kreatif banget ditambah ini itu jd kesanny heboh banget. weleh…weleh…. ah, biar sj itu psepsi mrk, jd tenar deh daku ky selebritis yg digosipin.he…he… waah, tp daku kudu konfirmasi nih bikin konfrensi pers. ceileh… iya donk. apa lagi senin selasa daku tugas luar, jangan2 ntar pas daku balik d kantor gosipnya dah rame. geer bnget sih … ha…ha..ha…

hmmmh….

jumat kmrn ada dua hal yg daku lg pikirin. ttg kerjaan, ttg mybro. Klo ttg kerjaan,,,duh daku dah mulai gelisah nih…di tmpt yg skrg.coz daku pengen banget pegang instrumen.jd operator, tau seluk beluknya. gitu. daku juga kya ditarik ulur sm org di sana. gapapa sih daku mah seneng bget bs dipercaya bantuin kerja disana. Aplg ngebantuin operasiin alat. Tp terus2 begitu jg daku jd ga enak juga sm ibu2 d tmpt daku skrg. aplg ibu2 ny dah ngomong langsung yg terkesan emang keberatan. Susahnya lg skrg dah pisah ga gabung lg ky dl. jd klo mo kesana , kjaan dsini hrs selse dl. krn itu tatatertib. ga boleh ngelangkahin. ntar bnyk yg komplein lg. tp daku ga mslh krj d 2 tmpt, dan daku ga bharap ap2. daku cm pengen tau alat, aplagi ngoperasiin n ngehandelnya. ga dpt imbalan js jg daku ga mslh. daku cm pengen dpt ilmu n terampil mnguasai alat. bhrp daku bs bkembg. thanks berat bwt ibu2nya yg mau ngelibatin n mpkaryakan daku. n smw masukan2nya. daku inget. n mg harapan daku terkabul. amiin.

Tapi daku ikut dulu jlnnya bgini deh. daku pengen menej tmpt yg daku skrg krja. krn mnrt daku mnjmn d sana kurg beres. ga rapi. mnrt daku ada 2 hal yg harus diperhatiin.1. dari segi fisik. 2. non fisik. dari sefi fisiknya, penting banget tuh kbersihan, kerapihan, kteraturan n kelengkapan dr  tmpt bernaung wkt qt kerja. Kebersihan artinya bersih tmpt krj shg nyaman n sehat bwt penghuninya. Kerapihan artinya rapi tmpt kerja, rapi letak sgala p’altn n plengkpn di tmpt yg semestiny. rapi dlm mengatur dokumen yg ada, tmasuk sertifikat, format, dsb. Rapi dan teratur. Teratur dlm kelompok2ny shg klo dperluin mudah dcari. selain itu smw jd percuma klo dokumen2 ga lengkap. Data lengkap dapat tertelusur sampe ke buku agenda kerja hingga kertas hasil pengolahan data + jgn lupa disertakan data mentahnya. ini selain format.

Nah, itu semua ga akan tercapai tanpa didukung oleh SDM orang2 di dalamnya. so, semua staf  harus berperan dan jadi satu  tim utk saling bekerja sama, dan saling melengkapi satu sama lain. jadi klo ada beban kerja dan kesulitan2 bisa di cari solusi bersama2.

Tapi sayang, kondisi ideal tsb masih jauh dari knyataan. cuma mimpi sekarang dan berharap jd nyata swt saat nanti. klo sekrg… ga karu2an. Dulu aku berpikir klo kami  smw di 1 unit tkecil ku itu bs tbentuk 1 tim yg  solid. tp tnyata ga bisa. mungkin krn senior2ku tuh ibu2, udah tua, yg semangat kerja dah turun. krn dl aku berpersepsi bgitu akhirny aku cape sndr. krn klo emg tim, b’arti tim itu ga jln. gagal. aku jd bete sndr, sebel sndr. alhasil aku hrs ngerubah smw cara pandangku thd masing2 staf. jadinya aku berpikir klo para senior itu sama dengan ortu dan kita anaknya. so, yg namanya ortu bs nyuruh begini begitu dan sang anak harus patuh apa kata ortu. klo ga, ortu bs ngambek. ya gitulah yg aku rasain di tmpt krjaku skrg. kudu bnyk sabar, berkorban, bener2 bkorban klo swaktu2 jd sapi perah. sabar klo swaktu2 masalah d kantor cm milik qt sendiri n senior cuek bebek nyerahin semuanya ke kita. Utk awalan ya ngga masalah sih, tapi klo kelamaan begitu jenuh jg, bs2 ga berkembang. tapi aku jg lg mau lebih positif nih mikirnya. aku anggep ini jadi tantangan, jadi pr bwtq utk menej smwny, kr2 aku bs ga. meski sbnrny daku jg susah bnget mau komunikasi dg tmn seangktn daku sndr soal urusan ini. sedang daku sadar daku ga bisa jln sndr. Itung2 bljr jd manajer. anggep aja daku selevel lebih tinggi drpd knyataan sbnrny skrg daku ini.

klo kata pk mario, “bersikaplah kamu seolah-olah kamu adalah orang spt apa yg kamu inginkan, bkn spt apa adanya kamu sekarang”. persis. bersikap sj seolah2 aku seorg manajer yg saat ini masih sbg staf dan sedang menuju proses ke arah sana. ga lebai kan. yg penting proses, klo kata ade, tercapai tidaknya hasil itu urusan Alloh. urusan belakangan, krn yg mengatur ya Sang Maha Pengatur. Dalam prosesnya kita bisa belajar banyak walau aral melintang di depan mata. Dari proses tersebut maka terbentuklah kita menjadi yg lebih baik dr sebelumnya…syukur2 kualitas pribadi menjadi lebih baik sesuai yg diharapkan.

Semangat!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s