Cerita bersambung”’

Posted: November 22, 2008 in CurHat
Tag:

Ya Alloh, muslimkah saya? Knp sy bs spt ini? Mental sy lemah. Apkh ini dsebabkn krn trauma ms lalu. Ms kecil sy. Sy tdk bermaksd mengkambing hitamkan ms lalu sy Rabb. Tp sy pikir mungkin.

Sy sering tdk bs mngontrol emosi, kepanikan, dan ketakutan sy. Sdkt sj tergesek sy bs ga karu2an. Contoh wakt kecelakaan adik sy bbrp saat lalu. Sy menangis begitu kejernya. sy bnr2 ga bs mngontrol perasaan n pikiran sy. Saat itu ht sy ga tenang. Sy dibayangi o/ kematian. Pdhl Ya Alloh…..  tp dg ujian itu sj sy ga kuat mhadapinya. Mrk2 yg lain bs bgitu tegarnya. Tp sy,,,, tdk mcerninkan akhlak yg baik sbgmn muslim bsikap.

Cerita yg lainnya lg, sy pnh rabb tdk msk kerja. Mau tau alasannya apa? alasannya adlh krn saat itu perasaan sy tdk tenang. pikiran sy gak karu2an. sebabnya, krn sy dihantui dg bayang2 kematian dari salah satu anggota keluarga d rumah. pdhl saat itu smw dlm keadaan sehat wal afiat. Adik2 pergi ke sekolah seperti biasa, mama n bpk pergi kerja jg spt biasanya. sy yg saat itu sudah rapih tinggal berangkat, tapi akhirnya tdk jd….krn perasaan yg tdk jelas tsb. Sy takut, ya saat itu sy takut ditinggal mati oleh keluarga sy. entahlah sy bingung. knp saat itu sy bs bgitu rapuhny, hanya krn perasaan was2 yg belum tentu terjadi tp sudah terlanjur terdramatiisir oleh pikiran sy sendiri.

Kemudian mjelag kberangkatan itu slm 2 mingg. hari2 mdekati keberangktn mjd tak nyaman utk sy. makan ga enak tidur pun apalagi. sampai di mess pun nafsu makan sy turun drastis. mungkin krn sy stress n tegang. sy terlalu takut utk mhadapi prjb. bertemu dg lingkungan baru, teman2 baru, materi plajarn yg baru. terutama yg saat itu yg sy takutkan adlh sesi diskusi n presentasi. dr jauh2 hr sblmnya,,,sy terlalu mbayangkn yg buruk2. hal ini dsebabkn krn sy yg memang kurg sk bdiskusi aplg klo materinya sputar gitu2. ditambah nyali sy ciut duluan krn merasa ga jago ngomong. entahlah…knp begitu berat…. pdhl mungkin tdk. Namun alhamdulillah, meski demikian sy mjadi terbaik peringkat 2 di kelas.

pengalaman lain yg br kemarin sy alami adlh….. kepanikan sy atas kelakuan adik angkat sy. sy tdk habis pikir dg prilakunya yg ga jujur itu. dan kebetulan sylah yg jd korban. so, maklum klo sy yg paling meledak emosinya. betapa terkejutnya sy, dg pernyataan bpk. mslh adik angkat itu mslh kecil…. kelakuan bandel anak2 yg lg cr jt dr, meski memang sgt tdk dbenarkan. namun diluar dr segala keburukannya…. bpk nilai mental ank tsb bagus. klo jd pndusta, dia benar2 mjd pndusta yg ulung. Justru, yg bikin sy kaget adlh…. bahwa menurut bpk mslhnya ada di saya. hAh…? koq gitu?? krn bpk melihat emosi sy ga labil. sy ga dewasa. mental sy lemah…mhadapi mslh yg mnurut bpk itu keciil. amarah sy meledak2. emosi ga bisa dikendalikan, omelan2 dr suara yg cempreng menggelegar kemana2 yg sbnrnya cm mau memuaskn nafsu sy utk menumphkn marah sy k diri ank itu. Ya….justru mslhnya adalah pribadi sy sndr.

stlah bbrp hr yg lalu sy bniat utk mperbaiki dr, dlm religiusitas sy sbg seorang muslim, yg akhwat atw hanya akhwat2an, dan sgala aspek sisi khdpn prbd sy yg lain. maka mengalirlah ujian demi ujian. krn mungkin dr ujian yg Alloh kasih itulah bs kelihatan karakter sy sbnrnya. shg sy bs menghayatinya, menyadarinya utk mbwt perubhn ke arah yg labih baik. Ya Alloh hanya Engkaulah sebaik2baik penolong. Cukuplah Engkau sbg penolongku. Hanya padaMU hati ini berharap.

Astaghfirullahaladziim…atas semua kemarahanku, sikap dan perkataanku yg kasar pada anak itu. sungguh sy menyesal Rabb….

**sy lupakan sj mslh tsb, dan memang byk hikmah d balik smwnya. sy lbh mengenali sy sbnrnya gmn. ini modal utk perbaikan dr k dpn. bismillah.. ku langkahkan lagi kaki ini yg sempat tertatih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s