++CuRh4t++

Posted: Juni 2, 2008 in mY oWn sToRy

Pantes aja negara ini ga pernah beres, masalah ga pernah selsai. satu belum kelar yang lain dah pada ngantri. Wong aparatur negaranya di kantor nyantai2 aja. Pantes banyak orang bilang termasuk bapakku sendiri bilang, klo anak cewe enakan jadi PNS…kerjanya santai, ga cape. Gaji jalan terus tiap bulan meski males sekalipun tuh PNS. Pantes aja…….klo begitu klo negara ini emang sakit ga pernah beres tuntas…wong yang ngurus negaranya banyak yang santai,,mungkin banyak juga yang cuma makan gaji buta.

Aku jadi malu….karena aku PNS, meski sekarang cuma baru CPNS. aku malu sekali klo aku datang terlambat…meski banyak juga yang datang terlambat dan mereka ga pernah merasa bersalah dengan alasan mereka ibu2 yang harus beres2 rumah dulu. Lho,,, aku bukan ibu2 koq, tapi bukan berarti aku terbebas dari pekerjaan rumah. After take a bath, I clean up my house, just only in downstairs. I sweep and wash the floor. Sometimes I have to wash the dishes, and prepare for my father’s breakfast…But I must still arrive on time in my Office.

Yah…ga usah banding2in sama orang lain apalagi sama senior. biar aja mereka begitu tapi aku ga boleh begitu. selain malu klo aku datang terlambat, aku juga malu klo ga ada kerjaan. aku malu banget klo ke kantor cuma jadi rutinitas dan di Kantor cuma ongkang-ongkang kaki. aku malu klo di kantor kebanyakan ngobrol, ketawa haha hihi dan istirahat…aku ngerasa bersalah. Mungkin karena aku terlalu idealis kali ya…Tapi ya itulah hati nurani yang ga bisa dibohongin klo berbuat salah.

Terkadang membaca buku di kantor pada saat jam kerja juga ga enak banget… tapi gapapa lah daripada nonton TV atau ngobrol ga karuan…mending baca buku yang bisa menambah keimanan. memperbaiki diri n meningkatkan skill kita yang lain yang pada dasarnya apa yang kita baca untuk meningkatkan kualitas diri.

Ya Alloh…berkahilah pekerjaanku…Tunjukilah jalan yang lurus…bimbinglah hamba untuk menjadi insan yang loyal, amanah dan bertanggung jawab. Amiin.

Tinggalkan Balasan

