Kisah Cinta Ali bin Abi Tholib dan Fatimah az-Zahra’

Posted: Desember 25, 2009 in ArtiKel Ba9us, Bahagia, Cinta, CurHat, dear Diary, hikmah, ImPiaN, jadi inspirasi, JuSt sHaRin9, mY oWn sToRy, REnungan Hati
Tag:, , , , , , , , , , ,

In The Name Of Allah, Most Gracious, Most Merciful..

Ali Bin Abi talib waktu itu ingin melamar Fatimah, putri nabi Muhammad SAW. Tapi karena dia tidak punya uang untuk membeli mahar, maka ia membatalkan niat itu. Ali segera berhijrah untuk bekerja dan mengumpulkan uang. Pada saat Ali sedang bekerja keras, ia mendengar kabar kalau Abu Bakar ternyata melamar Fatimah. Wah, gimana coba perasaan Ali, wanita yang sudah dia incer dilamar oleh seseorang yang ilmu agama nya lebih hebat dari dia. Kata Ali “Yaah, sudah keduluan, hiks..Sad”. Tapi Ali tetap bekerja dengan giat.

Lalu setelah beberapa lama Ali mendengar kabar kalau lamaran Abu Bakar kepada Fatimah ditolak. Ali kaget dan sedikit bergembira tentunya, hehee, kata Ali “waah, saya masih punya kesempatan nih, cihuy..”. Setelah mendengar kabar itu, Ali bekerja lebih giat lagi agar cepat mengumpulkan uang dan segera melamar Fatimah. Tapi tak lama setelah itu, Ali mendengar kabar kalo Umar Bin Khotob melamar Fatimah. Wah, sekali lagi Ali keduluan orang lain, gimana coba perasaanya? Langsung ciut.. Tapi ga berapa lama Ali mendengar kalau lamaran Umar bin Khotob ditolak. Wahaha, betapa senangnya Ali, mendengar kabar itu.

Tapi tak lama kesenangan itu kembali pudar Karena terdengar kabar lagi, ternyata Usman bin Affan melamar Fatimah. Huff, ini sudah yang ketiga kalinya, kata Ali “mungkin kali ini diterima. Coba Usman ga melamar Fatimah secepat ini, InsyaAllah ga lama lagi saya akan melamar Fatimah, tapi yasudahlah, apa mau dikata, dikata mau apa? Apa dikata mau?Surrender sudah keduluan,..”
Dan sekali lagi, ga berapa lama dari itu, kabar ditolaknya lamaran Usman bin Affan pun terdengar lagi, Wahaha, betapa bahagianya Ali. Semangat Ali untuk melamar Fatimah pun berkobar lagi, dan semangat itu didukung oleh teman2 Ali. Kata teman nya “Ayo Ali, lamar Fatimah sekarang, tunggu apa lagi?? kamu kan sudah bekerja keras selama ini, kamu juga sudah mengumpulkan harta dan cukup untuk membeli mahar. Ayooo, tunggu apa lagi??? Tunggu yang ke4 kalinya??? Ayo cepeeett!!!”

Dengan segera Ali memeberanikan diri untuk menghadap ke Nabi Muhammad dengan tujuan melamar Fatimah, dan kalian tau??? LAMARAN DITERIMA!!!

Oya, tambahan : ternyata memang dari dulu Fatimah sudah mempunyai perasaan dengan Ali dan menunggu Ali untuk melamarnya. Begitu juga dengan Ali, dari dulu dia juga sudah mempunyai perasaan dengan Fatimah,. Tapi mereka berdua sabar menyembunyikan perasaan itu sampai saat nya tiba, sampai saatnya ijab Kabul disahkan (jieeee). Wah..wah.. mereka hebat yaaa (harus kita contoh, teman-teman). Walaupun Ali sudah merasakan kekecewaan 3 kali keduluan orang lain, akhirnya kekecewaan itu terbayar juga.

About these ads
Komentar
  1. thesucimers mengatakan:

    wow so swettttttt

  2. anbarsanti mengatakan:

    kacau -_-

  3. violet mengatakan:

    masa ali bahasa ny akya gitu….lucuuuuuu :-) :-D

  4. vyka mengatakan:

    gaya bahasanya keren ey^^

  5. Aina' mengatakan:

    Subhanalloh…snggupkah kt spt it?

  6. Layman mengatakan:

    Maaf Sumbernya darimna y?? Lafahznya kok GJ, Semoga bukan cerita palsu yg dibuat-buat

    (Sumber itu sangat penting dalam sebuah tulisan/karya, Apalagi ini cerita Shahabat -_-)

  7. euis syamsiah mengatakan:

    wahhhhhhhhhhh……..ceritanya bagus banget ssssssssssssooooooooooooo sssswwweeeeet………banget tapi Ali nggak seperti itu bahasanya

  8. aliyah ash-shofiyah mengatakan:

    tpo markotob..top buanget deh hehehe…
    bhs Ali gaul jg yah ^^
    salam kenal bwt semuanya….
    mencintai dalam diam itu sungguh indah.subhanallah

  9. ade mengatakan:

    subhanallah keren banget nih cerita tentang apcaran Ali ama Fatimah…Ni baru Pacaran heheh

  10. memel mengatakan:

    kayaknya gak sanggup kalo kudu kaya mereka.

  11. Yasir mengatakan:

    Aku tidak pernah mendapati cerita ini dari kitab-kitab, atau dari apa yang disampaikan ustadz.
    Sungguh aku khawatir cerita tidak dari dalil-dalil yg shohih, apalagi melihat bahasa Ali. Maka majuhlah hal ini pada kebohongan.
    Jika demikian, semoga Alloh mengampuni kita semua…

    Semoga bermanfaat…

  12. Dewi mengatakan:

    Emgny wktu itu Utsman blm jd mnantu Rasulullah ya? Ko ikut2 mlamar Fatimah..? Kekny g ad dh crita kek gni. Sumberny drmana ni?

  13. leesha mengatakan:

    Yg aku cari cerita fatimah yg menyentuhh__
    dg tatanan bahasa yg baguss__
    kaccau…. >.<

  14. eL-mansour mengatakan:

    ksh cnta sirah nabawiyah sy krgtw tau jg tu, dan sngt jrg d crtakan oleh guru//ustad kta..

    tp ap btl bgini ksh cnta ali??
    Mngkin kt prl mncari referensi yg lainnya trlbh dhlu..

  15. Sakti mengatakan:

    jihaaaaaaaaa bahasanya begini amir deh….duh…padahal ali bin abi thalib begitu santun…fatimah az zahra begitu mulia….hati hati jeng…ntar jadipitenah lo..
    walo di kemas denagn bahasa gaul…akan lebih bijak bila di lampirkan referensinya…

  16. ante mengatakan:

    asik nie, i like
    patut di contoh
    gah usah cemas nie…yang baik datangnya dari Allah
    dan yang buruk datangnya dari setan!!!!!!!!!!!
    aq yakin yang contoh dan mau mlakukan cinta ,
    seperti cerita sahabat ali.
    SUPER BAIK DEEEEE……………!!!!!!

  17. yustika mengatakan:

    pengen punya kisah cinta yang kayak begitu ^.^ , subhanallah

  18. inung mengatakan:

    cerita ini bagus banget …
    cara penyampaian nya juga menyamakan pada kondisi cara ank muda jaman sekarang bercerita ….

    akan tetapi juga ada kekurangan nya , mungkin data yang di sampaikan kurang ada keterangan dari judul buku yg di baca atau di kutib, dan keterangan siapa yang mengarang dan dari mana cerita ini di ambil …

    tahankz buat ceritanya jadi saya bisa dapat ilmu baru ….

    teruskan ya kreasinya aq tunggu cerita yang laen dan lbh seru ….

    bye… bye…

  19. eduardoxmenezes mengatakan:

    izin saya coppast

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s